Menu Spesial

Menggambar Manga



Sebelum menggambar, kita harus menyiapkan alat-alat untuk menggambar bukan?, yup alat-alatnya sederhana kok, cuma pensil, penghapus, kertas sudah, itu ajah kok bagi pemula., awalnya saya waktu masih pemula, dulu saya pun juga jelek menggambar anime,...kaki begini lah masa, kaki kiri ama kaki kanan beda tingginya,...semakin kita tahu caranya menggambar semakin bertambah skill kita, yup, BLOG ini akan menambah skill menggambar kamu hingga bisa menggambar seperti komikus-komikus terkenal,....yo KITA PELAJARI!!..





Gambar diatas dan disamping merupakan contoh mata yg akan kau gunakan dalam karyamu, terserah anda mau mengarang sendiri atau mengambil dari saya juga boleh hhe,..nah selanjutnya cara menggambar mata,..






Gambar diatas adalah contoh rambut, jika anda ingin menggambar perempuan, pilihlah sesuai selera anda,...dan kalau ingin menggambar dengan cara sendiri juga boleh,....dan

Ini adalah contoh rambut laki-laki, hmmm,..mungkin tidak terlalu banyak, hhe,..gpp yang terpenting, kita pelajari saja dulu yg ada,.....yuk kita mulai membuat sketsanya,...


MENGGAMBAR BIBIR/MULUT MANGA
Manga tidak lengkap tanpa kehadiran mulut hahahah XD, yah bisa dibilang, mulut yang menentukan bagus atau tidaknya suatu manga, (katanya)... Expresi mulut harus diimbangi dengan Expresi muka, kalau marah ya marah, kalau senang ya senang, contohnya diawabah ini





Gambar disamping merupakan contoh-contoh membuat mulut. Tambahkan muulut mulut ini di Character yg anda buat












Jika ingin menggambar anime dengan benar, ikuti langkah langkah dibawah ini,...




1.
Buatlah lingkaran dengan satu garis vertikal, dan dua garis horizontal,....







2.


Lalu tambahkan garis seperti gambar disamping secara serong,..Ikuti saja pada gambar disamping










3. Setelah mengikuti langkah ke-2, sekarang msk ke langkah ketiga,Yaitu, menggambar dagu,.....Disarankan Jangan terlalu besar dan jangan terlalu kebawah, yah supaya hasilnya bagus,...ikutilah gambar disamping







4.
Nah,...Hampir selesai tahap sketsa kepala,...Garis yg tertera dibawah alis adalah tempat anda menggambar mata,...matanya bisa anda pilih pada gambar diatas, di awal.nah jika anda sudah menggambar mata anda sesuka hati anda,...dan rambut juga digambar,..setelah dua-dua itu kamu turuti,..hasilnya akan seperti dibawah ini,...







Setelah pelajaran sketsa wajah selesai, kita akan belajar sketsa badan, nah ini yg kutunggu-tunggu, yup, yuk kita pelajari menggambar sketsa TUBUH,..!!
Nah,..kalo tubuh bisa liat tahap-tahap dibawah ini,....


















Kalian juga bisa belajar menambah expresi karya kalian denga tangan dibawah ini


 Sekarang kita menggambar tangan,.....Ikuti langkah dibawah ini

1.Pertama gambar lingkaran lingkaran seperti gambar dibawah ini . Letakan titik bulat didalam   lingkaran oval tersebut. Kemudian titik ini akan berguna untuk memudahkan menggambar dalam menentukan pusat dari jari-jari yang nanti akan kita digambar. 

2.kedua gambar 5 buah garis lurus dengan berpusat pada titik pusat yang akan menjadi jari-jari, dimana garis terpanjang adalah garis untuk jari tengah. Gambar lingkaran oval diatas lingkaran oval pertama.
Dan hasilnya akan seperti gambar diatas,...
3. ketiga gambar 4 garis busur yang melewati ke empat garis yang panjangnya hampir sama kecuali bagian jempol. Garis busur paling luar untuk menentukan batas panjang dari jari. Lalu berikan titik titik untuk menentukan buku-buku dari jari.
4.Keempat Mulailah menggambar sketsa tangan dengan berpatokan pada garis garis bantu yang telah dibat sebelumnya dan juga menggunakan inspirasi kita agar gambar tidak terlalu buruk.  
5.Kelima dari gambar disamping dapat dilihat bahwa ibu jari ditekuk ke dalam. Pergerakan Jempol dan perubahan bentuk yang terjadi pada pangkal jempol. Agar gambar terlihat lebih alami maka tentukan dahulu titik pusat rotasi pada pangkal ibu jari. Kemudian buatlah lingkaran dengan radius yang digunakan adalah ibu jari (jempol).
6. Keenam gambar tangan disamping dapat dimodifikasi dengan merubah posisi jari-jari tersebut menjadi saling merapat menggunakan bayanagan, sehingga panjang jari telujuk dan jari manis terlihat sama tingginya.






Atau apa sajalah terserah kalian,...expresikan imajinasimu,..seperti apapun gaya karyamu,...pastilah bagus,..makanya mencobalah,...

                               .
.:MENGGAMBAR TEKUKAN BAJU:.
Tingkat-1


Kita akan belajar menggambar lipatan baju yg tertekuk saat berjalan / duduk dll saat beraktifitas....

Oke langsung aja ke tema pembelajaran

Hal paling penting untuk dipertimbangkan saat Anda menggambar pakaian atau jenis kain arah kain akan ditarik masuk Folds disebabkan dimanapun kain sedang diregangkan atau ditarik; mencari tahu bagaimana tepatnya Anda ingin kain untuk memindahkan , dan sisanya cukup mudah. Selalu ingat untuk mempertimbangkan angka di bawah pakaian, kain harus mengungkapkan bentuk angka di bawahnya. Aku akan pergi ke detail lebih lanjut tentang ini nanti.
Di sebelah kiri adalah beberapa contoh jenis dasar lipatan. Perhatikan pergerakan setiap contoh di; kain mengalir ke bawah di atas kiri dua, karena mereka ditarik ke bawah oleh gravitasi. Jenis lipat akan pada sesuatu yang menggantung longgar, seperti jubah atau baju panjang. Pada contoh di bawah kanan kiri dan atas, kain tidak hanya ditarik oleh gravitasi, tapi membentang ke kiri (mungkin oleh lengan yang bawah pakaian). Lipatan menjadi lebih horizontal daripada vertikal makin jauh membentang. Juga perhatikan bagaimana terkadang lipatan bersarang dalam satu sama lain. Hal ini sering akan terjadi pada sendi atau daerah di mana pakaian longgar adalah berkumpul up. Gambar Atas kanan contoh yang sedikit
lebih kompleks dari sepotong kain yang lebih inert ditarik dalam viarety arah

Perhatikan bagaimana lipatan mengikuti arah kain ditarik masuk

 Berikut adalah beberapa contoh bentuk lipatan dasar. Di sebelah kiri, kain ditarik ke bawah oleh gravitasi dan ke kanan oleh angin atau gerakan. Salah satu kiri, strip panjang kain berkumpul di dekat bagian atas. Ingatlah untuk menggunakan shading untuk memberikan bentuk yang lebih subjek Anda. Umumnya, Anda naungan sepanjang garis lipatan, atau pada tempat-tempat yang menurut Anda bayangan akan cor. Hal ini memerlukan beberapa membiasakan diri. Ini membantu untuk melihat lipatan aktual kadang-kadang untuk melihat mana untuk naungan. Kadang-kadang, aku akan sketsa tirai atau handuk tergantung di kursi hanya untuk berlatih dan mendapatkan merasa lebih baik tentang bagaimana pakaian yang berbayang.

Berikut adalah beberapa contoh yang lebih acak dari unsure dan beberapa lengan
Yang paling penting untuk dicatat di sini adalah bentuk lipatan pada sendi dari lengan di tengah.









Ini adalah beberapa lebih kompleks, tumpang tindih dan lipatan bersarang. Lebih detil anda menaruh ke dalamnya lipatan, semakin menarik akan terlihat. Di sebelah kiri, perhatikan bagaimana kain tandan di tempat itu diikat bersama-sama, berat kain menarik ke bawah dan menyebabkan kusut tambahan dan lipatan untuk membentuk di mana ia berkumpul bersama. Dasi itu sendiri yang diambil dengan banyak detail, dan kain di bawahnya longgar bertiup angin. Kain adalah berbayang di sekitar lipatan dan di ceruk-es yang dibentuk oleh kain. Pada gambar di sebelah kanan, panjang kain disampirkan di atas lantai; perhatikan bagaimana lipatan sarang di satu sama lain dan tumpang tindih, menciptakan efek yang menarik.
 Hal lain yang saya ingin tunjukkan adalah ketebalan kain dalam pertanyaan. Kain di contoh disamping muncul tipis dari kain dalam contoh yang lebih rendah. Perhatikan kedua kerah. Disamping, tepi melingkar kerah terhubung langsung ke seluruh kerah, sementara di bawah, ada ruang antara pelek melingkar dan bagian vertikal. Hal yang sama berlaku dengan tepi jubah itu. Sedangkan pada contoh di atas, tepi yang renyah dan tipis, pada contoh bawah ada ruang ekstra antara pelek dan seluruh jubah itu. Ruang ekstra membuat pakaian terlihat lebih tebal dan berat.









ACTION KOMIK
oh iya, ada pemesan dari pembaca, banyak yg menggambar manga tapi blom menambahkan actionnya
ndak usah banyak omong, aq ksh materinya






18 komentar:

Avanged 7 Vold Story mengatakan...

saya menjadi mengerti membuat T&T BLOGGER TAPI KOK SAY ENERGY SAVING MODE blm ada gambra nya y tlg bimbingannya

kira mengatakan...

wah keren, lanjut gan...
aku dari dulu g bisa kalo urusan gambar. hohoho

Rara Katharina mengatakan...

lenkap :D tapi pas buka link manga diatas ko ga bisa ya?

SEO Mint mengatakan...

keren gan, moga2 aja mudah di praktekkan...

inarikaze hesti mengatakan...

bagus sih, tapi kok gambarnya gak di save yah?
padahal kan saya mau simpan buat latihan dirumah,
terima kasih

Andys mengatakan...

Mantab nih tricknya gan, , , sesama anime lovers jangan lupa kunjungan baliknya ya, ayo semua mampir di caramenggambaranime[dot]org terimakasih

daniyal in-Z mengatakan...

wiih... Makasih gan atas materinya

dito widiantomo mengatakan...

keren

gifari abdallah mengatakan...

keren gan menarik ane jd mau coba buat nih sip info nya gan thk....:D

KAZUKI HOSHINA mengatakan...

arigatou udh dishare tips and trick'nya.. :D

hikiy cril mengatakan...

thx,ya dah di kasih tau

uryfairpeace art (suryakunstaaa) mengatakan...

mantap daeng
uryfairpeace art (suryakunst)

Anonim mengatakan...

COPAS nya harus di ctr+C ya..?

ummi habibah mengatakan...

keren tutorialnya...bermanfaat :)

Axel mengatakan...

Keren dan saya langsung bisa.....!!

Jika minat melihatnya lihat di FB sya

Axel Uchiha



Makasi nih yg add + yang buat blogny

Anonim mengatakan...

Untuk menyimpan gambar di blogger ini bisa dilakukan lewat handphone.

Anonim mengatakan...

Gan sumpah ..ini manfaat bgt buat ane..tunggu anime ane keluar yah.dan jngn lupa ikuti kisah manga nya "Mata Garuda" 1minggu lagi..dari sekaraga itu bakal di post gan..jdi jngn sampe ketinggalan cerita nya;) ,bisa di akses di fans page FB = Uciha World / Edo Javanes (pp-Itachi)

Terimakasih semua nya gan..

Anonim mengatakan...

Makasih jen dah di kasih tau cara bikin anime.sekarang ane pengen bikin komik anime sendiri.ty banget :-)

Poskan Komentar

Tolong dikomentar

wibiya widget

Keiichi Anime Forever Anime News Fanart Wallpapers Forums Watch Anime Online Anime Fanfiction Anime Music Anime OSTs Anime OST Visit KAF for anime music/anime OSTs, forums, and more!
 

Free Blog Templates

Blogger ini mengajarkan bagaimana menggambar manga yg benar dan rapi, mungkin setelah membaca blog ini, orang" akan mudah dan lancar membuat manga, agar blog ini tidak sepi, pembaca akan mendapatkan "10.000VOUCHER LYTO"
(TEKAN TOMBOL DIBAWAH)

Blog Tricks

Mau download lagu??
Silahkan Download Lagu dengan menekan tombol yang sudah disediakan oleh "RANGGA BLOGSPOT.COM"
KLIK :
Download here Pictures, Images and Photos

Easy Blog Tricks

Night Diamond - Link Select 2
© Grunge Theme Copyright by MENGGAMBAR MANGA | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks